Harga Cabai Merah di Tanjungpinang Capai Rp 45.000 Per Kg

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Harga cabai merah keriting dijual pedagang sayur dipasar Tradisional Tanjungpinang, harganya mencapai Rp 45 ribu per kilogram (kg), Minggu (2/12/2018).

Pedagang sayur Pasar Tradisional Tanjungpinang, Atak menyampaikan harga cabai merah yang berasal dari Pulau Jawa ini dijualnya sekitar Rp 45 ribu per kg, sejak tiga hari lalu. Sebelumnya harga yang dijual ke konsumen sekitar Rp42 per kg.

“Memang harga cabe merah keriting asal Jawa sudah naik tiga hari lalu, dari Rp42 ribu per kg sekarang harganya mencapai Rp 45 ribu per kg, dan naiknya harga ini langsung dari agen dari tempat kami memesan daerah Jawa,” katanya.

Ditempat yang sama pedagang sayuran lainya, Juntak mengatakan untuk harga cabai merah keriting asal Jawa yang dijualnya sudah naik beberapa hari.

“Biasa naik nya akibat gagal panen atau stok barang berkurang dan permintaan bertambah. Selain itu naiknya harga, salah satu akibat biaya transportasi, seperti ongkos pesawat, kapal laut dan becak,” kata Juntak.

Sementara untuk harga sayuran lainya yang dijual, kata dia, masih stabil atau normal. Seperti bawang merah, Bawang India, Tomat, Wortel dan Bawang Putih.

Akibat naiknya harga cabai merah keriting ini, berdampak dan dirasakan langsung sejumlah ibu rumah tangga.

Yudar, seorang ibu rumah tangga saat ditemui dipasar mengatakan, untuk harga cabai merah masih mahal mencapai Rp 45 ribu per kg.

“Harga cabai merah mahal pak, sekitar Rp 45 ribu per kg. Jadi kami hanya beli setengah kilo aja, biasanya beli sekilo. Mau tidak mau ya harus beli tapi, makan tidak pakai cabai ya tidak enak pula,” kata ibu ini.

Sementara saat dikonfirmasi pihak Dinas Perindustrian Perdaganggan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, terkait naiknya harga cabai merah saat ini belum bisa dihubungi. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Harga Cabai Merah di Tanjungpinang Capai Rp 45.000 Per Kg"