Kapolres Tanjungpinang : Nanti Kasat Reskrim Akan Rilis Hasil Tangkapan Truk 4 Ton Solar

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, Kasat Reskrim akan merilis kasus tangkapan satu unit mobil lori tangki Nopol BP 9682 YT yang berisi 4 ton biosolar, di salah satu gudang kilometer 16 arah Uban, Tanjungpinang, Jumat (16/11/2018) malam.

“Nanti dirilis oleh Kasat Reskrim saat ini masih proses lidik,” kata Kapolres, saat di konfirmasi media ini melalui pesan Whatshapp, Selasa (20/11/2018) siang, saat menayakan apakah ada tersangka yang ditetapkan dari hasil pemeriksaan penyidik Polres terhadap saksi.

Sebelumnya berita di Antaranews Kepri.com dikutip media ini, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat setempat, terkait adanya dugaan aktivitas ilegal di salah satu gudang yang ada di kilometer 16 Tanjungpinang.

“Setelah menerima laporan warga, kami langsung turun ke TKP dan menemukan lori itu sedang terparkir tanpa sopir, tepat di depan gudang tersebut. Dan di dalamnya ada 4 ton biosolar,” ujarnya, Sabtu.

Efendri menjelaskan, PT Laros Petroleum berkantor pusat di Jakarta, dan memiliki kantor cabang di Batam. Sementara di Tanjungpinang merupakan kantor perwakilan.

Guna mendalami terhadap peruntukan biosolar sebanyak 4 ton tersebut. Efendri mengaku, saat ini pihaknya sudah mengamankan IR, kepala perwakilan PT Laros Petroleum Tanjungpinang, untuk dimintai keterangan.

Selain IR, mereka juga telah memanggil kepala cabang PT Laros Petroleum di Batam, untuk mengecek dokumen perusahaan. Termasuk melakukan kroscek ke pihak Patra Niaga.

“Akan kita dalami, apakah biosolar 4 ton itu untuk industri atau subsidi. Kemudian sumbernya dari mana,” terangnya.

Karena menurut pengakuan IR, biosolar itu bersumber dari agen resmi Pertamina yakni Patra Niaga, dan biosolar itu akan digunakan oleh salah satu perusahaan industri di Bintan.

“Kami belum bisa menyimpulkan apakah ini kegiatan ilegal, atau masuk ke ranah pidana. Karena masih dilakukan pemeriksaan kepada pihak-pihak terkait,” tutupnya. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kapolres Tanjungpinang : Nanti Kasat Reskrim Akan Rilis Hasil Tangkapan Truk 4 Ton Solar"