'

KPU Tanjungpinang Kurang Sosialisasi, Warga Tak Tahu Kapan Waktu Pemilihan

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden tahun 2019, yang dilaksanakan 5 tahun sekali tampak sepi di Kota Tanjungpinang.

Gambar Internet

                        Gambar Internet

Hal ini disampaikan beberapa warga di Tanjungpinang kepada media ini, yang mengatakan belum mengetahui kapan dan waktu dilaksanakanya pemilihan umum legislatif Kota, Provinsi, DPD, DPR RI dan Presiden.

Warga Tanjungpinang, Fan mengatakan ia belum mengetahui, kapan waktu pemilihan Caleg DPRD Tanjungpinang yang akan dilaksanakan di Kota Tanjungpinang.

“Saya sampai sekarang belum tahu tanggal dan bulan berapa pemilihan, khususnya Caleg DPRD di Tanjungpinang. Yang saya tahu hanya tahun nya saja, yaitu 2019 pemilihan Presiden,” ucap Fan, Jumat (9/11/2018).

Lanjut dikatakanya, seharusnya di Tanjungpinang, harus ada imformasi pengumuman kapan waktu pelaksanan pemilihan tersebut.

“Seperti dipajang lewat Baleho atau imformasi lain sebagainyalah, dan itu tugas siapa, sayapun tak tahu. Karena saya melihat menjelang pemilihan di Tanjungpinang adem adem saja, berbeda dengan Pilkada kemaren,” ucapnya.

Wir, warga Tanjungpinang lainya juga mengatakan, tidak mengetahui kapan waktu dilaksanakan pemilihan Caleg Legislatif di Tanjungpinang.

“Saya memang tidak tahu imformasi tanggal berapa dan bulan berapa dilaksanakanya pemilihan Caleg di Tanjungpinang,” katanya.

Seharusnya, kata dia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pelaksana penyelenggara Pemilu di Tanjungpinang, harus memberikan imformasi kepada masyarakat kapan waktu dilaksanakanya pemilu.

” Karena imformasinya tidak ada, apakah pemberitahuannya dipasang lewat spanduk, baleho, saya lihat tidak ada di sepanjang jalan. Mulai bundaran batu 6, daerah menuju pasar dan lainya tidak ada,” katanya.

Begitu juga yang disampaikan ibu rumah tangga yang ada diperumahan di Tanjungpinang, Revi mengatakan tidak tahu kapan waktu pemilihan Caleg di Tanjungpinang.

” Waktu pemilihan Walikota kemarin, kita dapat imformasinya. Infonya kita dapat sesama ibu ibu tentanga di perumahan dan juga melalui media. Sekarang, saya tanya ke tetanggapun tak tahu,” ucapnya.

Begitu juga disampaikan salah seorang pedagang makanan di Km 9, Ana mengatakan juga tidak tahu kapan waktu pemilihan Caleg Tanjungpinang pada Pemilu 2019.

” Saya tak tahu pak, kapan waktu mencoblos Caleg di Tanjungpinang. Mungkin saya karena jualan terus, jadi saya tak dapat imformasi. Tapi kalau bapak tanya tentang pemilihan Walikota kemarin saya tahu,” ucapnya. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KPU Tanjungpinang Kurang Sosialisasi, Warga Tak Tahu Kapan Waktu Pemilihan"