'

Wawako Tanjungpinang Kota Kukuhkan Pengurus Saka Taruna Bumi

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul, S.Pd selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tanjungpinang, mengukuhkan dan melantik pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Taruna Bumi masa bhakti 2017-2022, di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, Rabu (10/1) sore.

Saka Taruna Bumi merupakan satuan sebagai badan kwartir cabang yang menghimpun serta menggerakkan pramuka dalam pengelolaan lingkungan dalam lingkup pertanian.

Ka. Kwarcab Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengucapkan, rasa syukurnya atas terbentuknya saka Taruna Bumi di Kota Tanjungpinang.

” Ini pertama kalinya saka Taruna Bumi dibentuk, semenjak Tanjungpinang menjadi Kota otonom, diharpkan dengan dibentuknya saka ini, maka lengkaplah saka-saka yang ada di Kota Tanjungpinang, ” ujar Kak Syahrul.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan pempinan, pamong dan instruktur pramuka, karena telah membentuk saka Taruna Bumi Kota Tanjungpinang.

Dengan dibentuknya Saka ini, lanjut Kak Syahrul, dirinya mengharapkan pengurus yang baru dilantik bisa memberikan kinerja yang maksimal.

“Selamat bekerja, selamat berkarya kepada segenap pengurus saka, mari kita bangun generasi muda yang berkarakter, jayalah pramuka! salam pramuka,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula, sebagai Wakil Wali Kota yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 16 Januari mendatang. Dirinya menyampaikan permohon pamit kepada kakak-kakak pramuka.

” Berakhirnya masa jabatan saya sebagai Wakil Wali Kota, maka berakhir pula jabatan saya sebagai Ka. Kwarcab, karena jabatan ini melekat, untuk itu saya mohon pamit. Teruslah membangun solidaritas generasi muda melalui kegiatan kepramukaan ,” ujarnya.

Ketua Majelis Pembimbing Saka Taruna Bumi, Raja Khairani, menjelaskan saka taruna bumi merupakan sebuah wadah pembinaan bagi pramuka penegak dan pramuka pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang pertanian. Ketrampilan ini nantinya dapat berguna bagi diri pribadi, keluarga, maupun lingkungan.

” Saka Taruna Bumi sebagai saka bertujuan, untuk menanamkan rasa cinta pertanian dan berperan dalam pembangunan kepada anggota pramuka, ” katanya.

Sementara itu, Hamirudin, ST, M.Si yang menjabat sebagai Ketua Saka Taruna Bumi masa bakti 2017-2022, menerangkan kepengurusan saka taruna bumi yang dilantik sebanyak 24 orang, terdiri dari 4 orang Mejelis Pembimbing, 4 orang pimpinan saka, 11 orang pamong, dan instruktur sebanyak 5 orang. (Zal/Hum).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wawako Tanjungpinang Kota Kukuhkan Pengurus Saka Taruna Bumi"