Pembentukan AJI Kota Tanjungpinang Dapat Dukungan AJI Pusat dan Daerah

SOLO, Tuah Kepri – Sejumlah pengurus Aliansi Jurnalistik Independen (AJi) Kota yang mengikuti Festival Media di Graha Solo, Surakarta, Jawa Tengah, menyambut baik terbentuknya AJI Kota Tanjungpinang.

Dukungan atas terbentuknya AJI Kota Tanjungpinang ini disampaikan langsung sejumlah pengurus AJI Kota maupun pengurus AJI Pusat, yang dilaksanakan sejak Selasa 21 November 2017. Diantaranya pengurus AJI Kota Biereun, Banda Aceh, Purwokerto, Jakarta, Lampung, Palembang, dan sejumlah pengurus pusat.

Dukungan ini disampaikan secara personal kepada Ketua AJI Persiapan Kota Tanjungpinang, Sutana. Umumnya mereka optimis AJI Persiapan Kota Tanjungpinang akan diresmikan pada Kongres ke 10 AJI Indonesia di SOlo, 24-26 November 2017.

Salah satunya disampaikan Abdu Manan, yang digadang sebagai salah satu kandidat bakal calon Ketua AJI yang pemilihannya dilaksanakan dalam Kongres AJI.

“Yang kita ketahui AJI Tanjungpinang merupakan satu-satunya AJI Kota yang akan diresmikan pembentukannya. Selamat!” ucapnya.

Sebelum AJI Persiapan Kota Tanjungpinang terbentuk pada 14 Agustus 2017 lalu, keanggotaan AJI di Tanjungpinang tergabung dalam AJI Kota Batam.

“Kita berharap AJI Kota yang hadir dalam kongres dapat merestui. Kita ingin mandiri dalam melaksanakan berbagai program yang pada prinsifnya memajukan dunia jurnalistik, khususnya di Tanjungpinang,” kata Sutana, Kamis (23/11).  (ZAL/RED

Pencarian Terkait

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pembentukan AJI Kota Tanjungpinang Dapat Dukungan AJI Pusat dan Daerah"