DP3 Tanjungpinang Laksanakan Sosialisasi Asuransi Usaha Ternak Sapi

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Asuransi Jasindo, melaksanakan sosialisasi Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) kepada peternak sapi, Selasa (14/11) di aula Bulang Linggi Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

“Sosialisasi yang berikan kepada peternak sapi, bertujuan untuk mengurangi angka kematian sapi, khususnya sapi Betina,” kata Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Raja Khairani.

” Hal ini merupakan, bukti kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, terhadap para peternak sapi, untuk mengurangi resiko angka kematian sapi,” katanya.

Untuk mengurangi angka kematian ternak sapi tersebut, katanya, pemerintah pusat telah membuat sebuah relugasi baru, dengan cara memberikan bantuan premi Asuransi usaha ternak sapi.

Maka dengan sosialisasi ini, katanya, Pemerintah Kota Tanjungpinang semakin optimis untuk melakukan strategi kebutuhan daging sapi di Kota Tanjungpinang dapat terpenuhi. Meskipun. melihat kondisi daerah belum optimal antara kebutuhan dengan ketersediaan sapi,.

Lewat dukungan dan bantuan pemerintah pusat, kedepan maka produktifitas ternak sapi semakin meningkat secara optimal di Kota Tanjungpinang. (Jeb).

Pencarian Terkait

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DP3 Tanjungpinang Laksanakan Sosialisasi Asuransi Usaha Ternak Sapi"