Peluang Menang Petahana di Pilwako Tanjungpinang, Sangat Besar

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Dua petahana yakni Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah dan H. Syahrul diprediksi berpeluang memenangkan atau meraih hati Rakyat Tanjungpinang, di Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 mendatang.

Kedua petahana ini kembali menyatakan siap maju pada Pilwako mendatang. Lis yang merupakan Sekretaris DPD PDIP Kepri ini, disebut-sebut akan berpasangan dengan Maya Suryanti.

Sementara Syahrul yang baru menahkodai Partai Gerindra Kepri ini, juga menyatakan siap melawan Lis. Bahkan ia telah mendeklarasikan diri siap bertarung di Lis Darmansyah.

Pengamat Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Afrizal S.Ip M.Si, menilai kedua figur tersebut sangat berpeluang menang dipilwako mendatang.

“Hanya kedua figur ini yang akan meraih pilkda mendatang, meski kemungkinan muncul calon lain seperti Ade Angga dan tokoh lainnya. Akan tetapi untuk memenangkan pertarungan Politik nanti, sangat sulit,” ucapnya.

Selain itu dikatakanya, kemengan akan diraih tergantung figur wakil yang akan mendapinginya.

“Akan Seru. Jika Lis-Maya, Syahrul-Ing Iskandarsyah,” katanya.

Ia menambahkan, figur Lis-Maya bisa di imbangi oleh Syahrul jika bergandengan dengan Ing Iskandarsyah. Sebab, Syahrul yang merupakan tokoh agama, memiliki pengaruh dan dukungan dikalangan umat Islam.

“Kedua Tokoh ini saling melengkapi, Syahrul memiliki basis keagamaan, Sementara Ing Iskandarsyah sebagai Politisi muda memeliki perjalanan Karir yang cemerlang, Cerdas, baik diurusan politik maupun urusan tata Kota. Beliau Lulusan Tata Kota Netherlands, memiliki hubungan baik dengan pemerintah Provinsi, sangat cocok jika ingin membangun ibu Kota Tanjungpinang,” ucap Afrizal.

Namun kondisi tersebut, disebutnya akan tergantung pada konstelasi politik kedepannya. Jika dilihat dari Pilkada-Pilkada didaerah lain,  itu efek Pilkada DKI itu masih berpengaruh didaerah lain.

“Daerah Lain PDIP itu memiliki pengaruh,  akibat efek Ahok tersebut. dan Tanjungpinang tidak menutup kemungkinan akan terjadi,” katanya.
(ZAL).

Pencarian Terkait

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peluang Menang Petahana di Pilwako Tanjungpinang, Sangat Besar"