Harga Cabe Merah Keriting Stabil Rp 42.000 Perkg

Tidak ada komentar 37 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Harga cabe merah keriting yang dijual pedagang sayur dipasar Tradisional Tanjungpinang, masih normal sekitar Rp42 ribu per kilogram, Jumat (3/11).

“Harganya masih normal, tidak ada kenaikan untuk cabe merah keriting asal jawa, yaitu sekitar Rp.42.000 per kg,” kata pedagang sayur Pasar Tradisional Tanjungpinang, Atak.

Atak menjelaskan, naik atau turunnya harga cabe merah, disebabkan apabila stok barang yang dijual kosong atau tidak ada.

“Kalau masih ada barang tersebut, maka harganya masih tetap stabil atau normal. Tetapi kalau barang yang kita jual kosong, maka harga pasti akan naik,” ucap Atak.

Sedangkan untuk harga-harga sayuran lainya, sambung Atak, juga tidak ada mengalami kenaikan harga.

“Seperti harga cabe rawit saat ini berkisar masih Rp 34.000 perkg, bawang merah Jawa Rp28.000 per kg, Kol Rp.8.000 per kg, bawang putih Rp.28.000 per kg, Buncis Rp.14000 per kg dan lain sebagainya,” ucapnya.

Mamun dikatakan Atak, sayuran lain yang mengalami kenaikan harga yaitu jengkol sekitar Rp5.000 per kg.

“Naiknya sekitar dua hari yang lalu, dari harga Rp.15.000 per kg menjadi Rp.20.000 per kg dan jengkol ini berasal dari daerah pulau Natuna,” katanya.

Sementara menjelang akhir tahun, kata dia, biasanya harga tetap normal, kecuali memasuki bulan puasa dan hari Raya
Idulfitri.

“Menjelang akhir tahun harga tetap normal, kecuali barangnya kosong pasti berpengaruh terhadap harga jual,” ujarnya. (Zal/Jef).

Pencarian Terkait

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Harga Cabe Merah Keriting Stabil Rp 42.000 Perkg"