Bulog Salurkan Raskin Untuk Tanjungpinang- Bintan 195 Ton Perbulan

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Tanjungpinang, setiap bulan menyalurkan beras masyarakat miskin (Raskin) medium APBN untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, sekitar 195 ton.

Foto internet

Foto internet

“Jumlah total perbulan beras raskin KPM yang kita salurkan khusus untuk Tanjungpinang dan Bintan, sebanyak 195 ton atau 195.000 Kg. Untuk Kota Tanjungpinang sekitar 126 ton dan Kabupaten Bintan 69 ton,” kata Kepala Bulog Sub-Divre Tanjungpinang, Jaka Susanto, Kamis (2/11).

Jaka menjelaskan, sementara jumlah penerima raskin KPM untuk di Kota Tanjungpinang, ada sekitar 8.450 KPM dan Kabupaten Bintan ada sekitar 4.600 KPM.

“Penerima raskin KPM di Kota Tanjungpinang kurang lebih sekitar 8.450 KPM dan Kabupaten Bintan lebih kurang 4.600 KPM. Dan harga yang dijual perkilonya sekitar Rp1.600,” ucapnya.

Sedangkan penyaluran beras raskin KPM untuk Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada Oktober 2017, katanya
sudah disalurkan.

“Oktober 2017 ini sudah kita salurkan, di Tanjungpinang meliputi 4 Kecamatan 18 Kelurahan. Sedangkan di Kabupaten Bintan ada 10 Kecamatan,” ucapnya.

Selain Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, kata Jaka, raskin keluarga penerima manfaat juga disalurkan di Kabupaten Natuna, Anambas dan Lingga dan ini merupakan wilayah kerja Bulog Drive Tanjungpinang.

“Untuk Kabupaten Natuna disalurkan sekitar 23 ton perbulan dengan penerima 530 KPM , Anambas sekitar 15 ton penerimanya 1000 KPM dan Lingga 79 ton penerimanya 5.284 KPM dan penyaluran disalurkan melalui perwakilan bulog di wilayah Kabupaten masing-masing,” ucapnya.

Khusus untuk Kabupaten Kepulauan Anambas, kata Jaka, pemerintah Anambas juga memberikan beras APBD dan perbulan yang diterima KPM ada sekitar 30 ton perbulan.

“Tetapi untuk Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Lingga dan Natuna, tidak ada beras raskin KPM APBD, hanya raskin KPM APBN,” ujarnya.  (AFRIZAL).

Pencarian Terkait

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bulog Salurkan Raskin Untuk Tanjungpinang- Bintan 195 Ton Perbulan"