Pepy : Sumpah Pemuda Bukan Hanya Diucapkan

Tidak ada komentar 36 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri –Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang jatuh tanggal 28 Oktober 2017, bukan hanya sekedar mengucapkan Ikrar Sumpah Pemuda.

Ketua DPC Parai Demokrat Kota Tanjungpinang, Pepy Candra.

Ketua DPC Parai Demokrat Kota Tanjungpinang, Pepy Candra.

” Tapi makna dari sumpah pemuda bukan hanya diucapkan atau diikrarkan. Sebab ini bukan sumpah biasa, melainkan setiap kalimat di dalamnya memuat cita-cita dan impian besar bagi para pemuda Indonesia, untuk mempersatukan seluruh rakyat dalam satu bangsa, yaitu bangsa Indonesia, tanpa memandang suku, agama dan ras. Itu semua guna membangkitkan semangat para pemuda dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia,” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Pepy Candra.

Pentingnya memaknai setiap ikrar sumpah pemuda, dikatakannya, di karenakan masa depan setiap bangsa,  ataupun daerah itu tergantung dari pemuda masa kini.

“Pemuda yang sadar akan keadaan sosial masa kini dia akan selalu belajar untuk mengasah kemampuannya dalam mengisi kekurangannya, demi kejayaannya dimasa yang akan datang,” ucap Pepy.

Pepy yang juga Ketua DPC Parai Demokrat Kota Tanjungpinang menambahkan, di tengah pertarungan globalisasi masa kini,  maka pemuda tidak boleh cengeng, apalagi birsikap apatis.  Namun harus selalu berpikir bagaimana memperbaiki diri, sehingga menjadi pemuda yang siap bersaing dan berkompetitif di tengah derasnya arus globalisasi.

“Kita tidak ingin 10 ataupun 20 tahun yang akan datang,  bangsa dan negara ini diisi oleh generasi perusak, generasi korup, melainkan perjalanan kedepan harus lebih baik dari masa kini, ” kata Pepy.

Melalui peringatan HSP ke 89 ini, ia berharap para pemuda pemudi untuk bisa mengambil peran,  paling tidak terus belajar memperbaiki kelemahan diri. Sehingga nantinya akan lahir generasi yang kuat demi kejayaan bersama.

“Pemuda itu harus terus mencintai dan mengembangkan budayanya, karena dengan budaya, seluruh komponen anak bangsa dipersatukan,” pesannya kepada pemuda. (AFRIZAL).

 

Pencarian Terkait

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pepy : Sumpah Pemuda Bukan Hanya Diucapkan"