Mimi Betty Jabat IWAPI Kepri Periode 2017-2022

Tidak ada komentar 207 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Ketua umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Ir.Nita Yudi MBA, melantik ketua DPD IWAPI Provinis Kepri, Mimi Bety Wilingsih S.ip periode 2017-2022 di gedung daerah Tanjungpinang. Jumat (28/7).

Ketum IWAPI Nita Yudi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa IWAPI harus bekerja keras, dalam mewujudkan cita-cita organisasi.

“Kepada seluruh pengurus IWAPI yang baru saja dilantik, diharapkan bekerja secara profesional, sesuai dengan AD/ART organisasi.” pesan Nita Yudi.

Selanjutnya, kata dia, kehadiran IWAPI diharapkan mampu melahirkan usaha menengah yang terampil, menuju peremuan yang mandiri, ungkapnya.

Sementara Ketua DPD IWAPI Kepri, Mimi Betty,  mengatakan fokus utama kedepan adalah bagaimana meningkatkan usaha kecil dan menengah yang berkualitas ditengah persaingan era globalisasi.

“Sesuai dengan tema yang kita angkat pada hari ini, Bersama IWAPI kita tingkatkan kualitas usaha kecil dan menengah menuju perempuan mandiri, maka inilah menjadi prioritas kita kedepannya,” kata Mimi Betty yang juga merupakan ketua komisi II DPRD Kota Tanjungpinang ini.

Ditengah persaingan Globalisasi saat ini, maka pihaknya harus bisa bergerak cepat dalam membuat trobosan, dalam upaya peningkatan produk usaha kecil maupun menengah, tutupnya.

Selain itu kata dia, bila melihat wilayah Kepulauan Riau ini adalah negeri kepulauan yang terdiri dari 96 persen laut dan 4 persen daratan dengan ribuan pulau yang tersebar dari Karimun hingga Natuna.

“Kami bangga menjadi negeri maritim yang menjadikan laut sebagai pemersatu bukan sebagai pemisah,” ucapnya.

Dengan pelantikan ini, menurutnya, bahwa pihaknya tidak dapat lagi beralasan untuk tidak bekerja.

“Apapun adanya walaupun kami sangat sadar bahwa amanah memimpin sebuah organisasi di negeri ini tidaklah mudah. Karena tantagan zaman yang luar biasa, melaju serba cepat membuat kami harus berpacu dengan ketertinggalan itu, apalagi kami tau bahwa pada tahun ini Provinsi Kepri baru menginjak usia ke 13 tahun pemerintahannya dibanding provinsi yang lain di Indonesia,” kata Mimi.

Meskipun demikian, sambung Mimi Betty, pihaknya tak menyerah, karena bagi kaum wanita di Kepri ini mereka selalu bangga karena sejarah panjang negeri ini, telah mencatat bahwa tokoh wanita Engku Putri pernah memimpin negeri ini menguasai lambang kebesaran yakni kerajaan Riau Lingga dan Johor.

“Karena itu kaum wanita di Kepri ini Insya Allah tangguh, berkerja, berkarier dan tentu tanpa menghilangkan kodratnya sebagai wanita. Kami juga selalu mendoakan Ibu senantiasa sehat dan terus ditambah kekuatannya dalam memimpin organisasi yang kita banggakan ini,” ucap Mimi Betty.

Kemudian ketua DPD IWAPI Provinis Kepri, Mimi Bety Wilingsih pada kesempatan tersebut, juga melantik 6 DPC Kabuapten/Kota se Provinsi Kepri. (AFRIZAL).

Pencarian Terkait

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mimi Betty Jabat IWAPI Kepri Periode 2017-2022"