Liputan Khusus Memperingati MTQ ke XI Tingkat Kota Tanjungpinang

Liputan Khusus, Tanjung pinang – Pelaksanaan MTQ bukan hanya untuk mencari Qori dan Qoriah dan juara saja atau mecari Qori dan Qoriah untuk mewakili di tingkat provinsi dan nasional, Namun tujuan akhirnya adalah untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dan mensiarkan agama, kata Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin.

Menurutnya setiap kepala daerah pasti menginginkan prestasi dan hasil yang baik dalam pelaksanaan MTQ, karena pelaksaan MTQ menyangkut nilai agama dari seorang pemimpin atau khalifah.

“Permasalahan dan keinginan dalam mewujudkan cita dari setiap kepala daerah dari walikota dan bupati di kepulauan riau akan terwujud dengan bersatu,” ungkap Nurdin.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, mengatakan  MTQ ke XI merupakan pelaksaan MTQ yang terakhir di 5 tahun kepemimpinan Lis dan Syahrul, “jadi pelaksaan MTQ ke XI Kota Tanjungpinang merupakan momentum kami dalam mewujudkan  semangat dalam mensiarkan agama sebagai tugas abdi negara.

Sebagaimana ditambahkan Sekretaris Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si, Pelaksaan MTQ ke XI Kota Tanjungpinang ini dilaksanakan beberapa cabang perlombaan antara lain lomba tilawah anak- dewasa putra putri, nuzul Al-Quran 1,5, dan 10 juz dengan 24 peserta dari 4 kecamatan di Kota Tanjungpinang

Selain itu MTQ ke XI ini dimeriahkan dengan khasidah, berzanzi dan bazar yang dilkasanakan dari tanggal 16 sampai 21 April 2017. Tutup Riono

Pencarian Terkait

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Liputan Khusus Memperingati MTQ ke XI Tingkat Kota Tanjungpinang"