oleh

Besok, PKS Tanjungpinang Sembelih 12 Hewan Kurban

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanjungpinang, akan menyembelih 12 hewan kurban yang terdiri dari empat ekor sapi dan delapan ekor kambing di Kantor DPD PKS Tanjungpinang, Ahad (3/9).

Penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan di hari Raya Idul Adha PKS Tanjungpinang. Dan tema tahun 2017 ini, Idul Adha PKS adalah Cinta Allah Cinta Sesama. Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Tanjungpinang Alfin, S.Tp, MH, Sabtu (2/9).

Menurutnya, hewan kurban yang akan disembelih berasal dari kader dan simpatisan PKS untuk warga Tanjungpinang yang dikelola oleh Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Tanjungpinang.

“Alhamdulillah tahun ini relatif banyak hewan kurban yang akan disembelih, dibandingkan tahun sebelumnya semuanya dari kader dan simpatisan PKS. Semangat berkurban tahun ini sangat besar, jika diperhatikan hampir setiap masjid ada hewan kurban dan hampir setiap institusi melakukannya. Hal ini menandakan spirit berbagi itu sudah ada, ini modal baik untuk membangun Tanjungpinang,” kata Alfin.

Rencananya, hewan kurban akan disebarkan ke empat kecamatan dan delapan belas kelurahan khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Karena kita punya jaringan yang luas dan simpatisan – kader yang tersebar di delapan belas kelurahan dan kita tahu benar warga yang tidak mampu. Sehingga mereka yang diprioritaskan untuk mendapatkan hewan kurban. Spirit kehadiran PKS adalah spirit kepedulian dan terus berbagi, selain itu ini juga bukti bahwa belum mencintai Allah SWT kalau kita belum cinta sesama dengan membagikan daging hewan kurban,” tutup Alfin.  (AFRIZAL).

 

Komentar