oleh

Besok di STIE, Peserta Calon Panwaslu Kabupaten Kota Laksanakan Ujian Tertulis

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Bintan, Kepulauan Anambas dan Lingga se Provinsi Kepri (Zona B), Oksep Adhyanto, mengatakan akan melaksanakan ujian tertulis buat calon peserta Panwaslu Kabupaten/ Kota, besok Kamis (13/7) di STIE Tanjungpinang.

“Besok Kamis (13/7) jam 10.00 wib di STIE, para calon peserta Panwaslu Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang akan melaksanakan ujian tertulis. Sedangkan untuk Kabupaten lain Lingga dan Anambas dilaksanakan didaerah masing-masing. Untuk itu ia mengimbau peserta menaati tata tertib dalam penyelenggaraan ujian,” kata Sekretaris Tim Seleksi Panwas Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri Zona B, Oksep Adhyanto, Rabu (12/7), dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang tentang penyelenggaraan Pemilu.

Dikatakan Oksep, setelah dilakukan hasil ujian tertulis, maka dilanjutkan lagi tes wawancara.

“Namum sebelum tes wawancara, pada Minggunya (16/7), akan kita umumkan hasilnya. Kemudian baru nanti dilanjutkan tes wawancara, dan setelah itu baru pengumuman terakhir dilaksanakan pada akhir Juli 2017,” ujar Oksep.

Lanjut sambung Oksep, setelah di umumkan akhir Juli 2017, maka baru pihaknya akan menyerahkan ke Bawaslu Kepri dan terakhir baru pihak Bawaslu yang mengumumkan yang lulus.

Oksep menambahkan, sementara para peserta yang hadir mengikuti ujian, harus tepat waktu.

“Dari jumlah semua yang tes ujian, hanya yang akan kita ambil 6 orang untuk masing- masing per Kabupaten Kota. Dan hasil yang lulus, kita serahkan ke Bawaslu Kepri dan pihak Bawaslu yang akan mengumumkannya,” kata Oksep.  (AFRIZAL).

Komentar