Berbagi Kebahagiaan Imlek, Walikota dan FKPD Kunjungi Tokoh Tionghoa

Tanjungpinang, TuahKepri – Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, MM beserta keluarga, rombongan Forkopimda Kota, dan jajaran Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Minggu (22/1/2023) melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman beberapa tokoh masyarakat Tionghoa Tanjungpinang guna merayakan Imlek Kongzili 2574 tahun 2023.

Kunjungan tersebut ditujukan untuk ikut berbagi kebahagiaan Imlek bersama masyarakat Tionghoa, dan sebagai bentuk keharmonisan hidup bermasyarakat di antara perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan di Tanjungpinang.

Berangkat bersama dari lapangan Pamedan A Yani sekitar pukul 09.30, bus yang membawa rombongan walikota bergerak ke kediaman Bandi. Kedatangan rombongan wali kota disambut dengan hangat oleh Bandi dan keluarganya. Dengan segala kerendahan hati, walikota memperkenalkan langsung satu per satu seluruh pejabat Forkopimda dan Kepala OPD yang menyertainya. Usai terlibat dalam perbincangan santai dan mencicipi suguhan varian baru teh Prenjak, rombongan walikota bergerak ke kediaman tokoh Tionghoa lainnya, Santoni.

Perbincangan hangat antara wali kota juga serta rombongan juga terjadi di kediaman Santoni. Karena telah memasuki tengah hari, di kediaman Santoni rombongan sempat mencicipi hidangan asam pedas ikan dingkis yang merupakan sajian khas masyarakat Tionghoa ketika merayakan Imlek.

Kunjungan silaturahmi rombongan walikota selanjutnya bergerak ke kediaman anggota DPRD Provinsi Kepri, Boby Jayanto. Di kediaman mantan Ketua PSMTI Tanjungpinang ini juga telah terdapat puluhan masyarakat Tanjungpinang yang ikut merayakan kebahagiaan Imlek bersama Boby Jayanto dan keluarga. Setelah dari kediaman Boby Jayanto, wali kota dan rombongan melanjutkan kunjungan Imleknya ke kediaman Mulyadi Tan, atau lebih dikenal di Tanjungpinang sebagai suami Winda Idol.

Hal sama yang dilakukan oleh walikota dalam kunjungan silaturahmi Imlek 2574 ke kediaman tokoh masyarakat Tionghoa adalah secara langsung memperkenalkan satu persatu anggota rombonganya. Hal ini dimaksudkan agar para jajaran OPD juga mampu membangun hubungan yang harmonis dan toleransi yang baik dengan berbagai suku agama ras, dan antar golongan di Tanjungpinang.

“Berbagai suku, agama, dan golongan telah hidup rukun di Tanjungpinang. Ini adalah potensi lain yang kita miliki. Tentunya saya berharap dan menginginkan hal ini dapat dipertahankan, untuk bersama-sama membangun daerah. Selamat Tahun Baru Imlek 2574 kepada seluruh masyarakat Tionghoa yang merayakannya,” ungkap Rahma. (Red).

Komentar