'

Atasi Macet, Dishub Tanjungpinang Alihkan Sementara Arus Jalur Lalin Ke Dompak

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Dinas Perhubungan Dishub Kota Tanjungpiinang dan bersama Satlantas Polres Tanjungpinang, rekayasa ulang arus jalan kendaraan lalu lintas (Lalin) di persimpangan Jalan Basuki Rahmat – Jalan Wiratno, Jalan Lembah Purnama dan Jalan ke Jembatan Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

” Hal itu dilakukan menghindari kamacetan dan untuk memudahkan arus lantas, dan menjaga keselamatan semua pengendara kendaraan di persimpangan tersebut,” kata Kabid Lalu Lintas Jalan Dishub Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto ST,  Selasa (20/8/2019).

Adapun rekayasa Lalin yang dilakukan
di simpang tiga jalan tersebut, yaitu mulai arus  kendaraan dari arah Jalan Basuki Rahmat ke Jalan Wiratno, tak bisa langsung lagi. Setiap kendaraan di jalur ini harus berbelok ke jalan arah Jembatan Dompak, terlebih dulu.

Lalu berbelok di tikungan u-turn yang tak jauh dari Simpang Maut itu. Selanjutnya, mengarah ke arah Ramayana, dan belok kiri masuk ke Jalan Wiratno.

Selanjutnya, arus lantas dari arah Jalan Wiratno ke Jalan Lembah Purnama, Tanjungpinang juga tak bisa langsung. Setiap kendaraan harus berputar di tikungan u-turn depan kantor gubernur lama.

“Hal ini dilakukan sementara untuk menghindari kecelakaan akibat dari padatnya aktifitas kendaraan di jalur tersebut, sampai Jembatan II Dompak dapat kembali difungsikan seperti sediakala,” ucapnya. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Atasi Macet, Dishub Tanjungpinang Alihkan Sementara Arus Jalur Lalin Ke Dompak"