Ansar Ahmad Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bintan Bersama Dua Kabupaten Lainya

TANJUNGPINANG, TUAHKEPRI – Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad melantik Bupati dan Wakil Bupati Bintan terpilih, Apri Sujadi dan Robby Kurniawan periose 2021 – 2024 bersama dua Kabupaten lainya di Provinsi Kepri, Jumat (26/2/2021) di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak.

Penetapan pelantikan dalam surat keputusan pemberitahuan nomor:100/313/B-PEMTAS-SET/2021, Menteri Dalam Negeri terkait penetapan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Bintan, Lingga dan Kabupaten Kepulauan Anambas. Sebelumnya hal ini di sampikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah.

Mereka yang dilantik adalah Abdul Haris, SH., dan Wan Zuhendra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Anambas,  Apri Sujadi, S.Sos., dan Robbi Kurniawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan serta Muhammad Nizar, S. Sos., dan Neko Wesha Pawelloy sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam pidatonya berterima kasih kepada para penyelenggara Pilkada Kepri seperti KPU dan Bawaslu, serta kepada TNI, Polri yang sudah mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada di Kepulauan Riau.

Ansar selanjutnya meminta kepada para Bupati yang baru dilantik untuk segera kembali ke daerahnya masing-masing dan bekerja menjalankan visi dan misi yang sudah disampaikan pada saat pencalonan. Janji-janji, dan ini harus diwujudkan guna menjawab berbagai isu persoalan di daerah masing-masing.

“Pesan saya permudah akses pendidikan dan kesehatan, terlebih di masa pandemi ini. Kuatkan ekonomi dengan cara kuatkan daya beli masyarakat, buka lapangan kerja, turunkan angka kemiskinan dan pengangguran,” kata Ansar Ahmad.

Untuk menangani Covid-19 Ansar meminta Kepala Daerah untuk melakukan tiga hal, yakni membangun semangat dan kerja keras dalam menangani  pandemi serta menekan penyebarannya dengan melakukan  testing, tracing dan treatment.

Kemudian mendukung program vaksinasi dengan memastikan pelaksanaannya tepat waktu dan tepat sasaran. Serta melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi dengan menggerakkan semua sumber daya yang tersedia. Yakni mengggunakan APBD dan menggerakkan sektor swasta.

“Kepala Daerah jangan hanya banyak di belakang meja, tapi turun langsung ke lapangan. Terus aktif berkoordinasi ke Pemerintah Pusat agar mendapatkan dukungan dari baik moril maupun materil dari pusat. Bekerjalah dengan bermitra, saling mendukung dan memberikan ruang. Serta bekerjalah dengan penuh amanah,” pesannya.

Guna mendukung kinerja Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik Ansar juga berharap kepada semua unsur dan komponen penyelenggara Pemerintah di daerah untuk senantiasa memberikan dukungan terhadap Bupati dan Wakil Bupatinya.

“Khusus untuk Bupati Bintan dan Anambas, keduanya merupakan  incumben. Gunakanlah pengalaman tersebut untuk bekerja lebih baik lagi dalam bekerja. Terakhir saya ucapkan selamat bekerja,” ucap Gubernur Kepri.

Namun usai pelantikan, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan akan langsung konsen dalam menjalani pemerintahan untuk mengabdi bagi daerah.

Namun seperti biasanya setelah pelantikan Apri Sujadi bersama istri Deby Maryanti langsung ziarah ke makam orang tuannya.

“Ini bagian nazar usai dilantik yang merupakan rasa syukur bahwa Allah SWT memberikan kesempatan untuk mengabdi bagi daerah,” kata Apri yang di dampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Bintan, Aupa Samake.

Kadis Kominfo Bintan Aupa Samake mengatakan ziarah yang dilakukan Bupati ke makam ibunya di Pemakaman Umum (TPU) Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Lanjut setelah pelantikan kata Aupa hari ini Bupati Apri Sujadi masih akan melaksanakan berbagai kegiatan lainya.

” Sejumlah kegiatan lain dilaksanakan bersama Wakil Bupati yang merupakan rangkaian kegiatan pelantikan,” ucap Aupa.

Namun Aupa membantah kalau bupati Apri Sujadi meninggalkan lokasi pelantikan dikaitkan pemeriksaan dilakukan KPK terhadap sejumlah pejabat di Bintan.

“Usia pelantikan, bapak langsung ziarah. Memang Bupati buru-buru karena ini hari Jumat dan waktunya singkat persiapan untuk shalat Jumat, “ucap Aupa. (Red).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ansar Ahmad Lantik Bupati dan Wakil Bupati Bintan Bersama Dua Kabupaten Lainya"