Andi Asrun Mundur Dari PH Pemprov Kepri

Tidak ada komentar 205 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Dr. Andi Asrun SH Penasehat Hukum (PH) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), mengundurkan diri sebagai PH Pemrov Kepri.

“Saya besok Rabu 25 September 2019 akan mengajukan surat pernyataan berhenti sebagai PH Pemprov Kepri, untuk menghindari konflik kepentingan dalam rangka pemeriksaan perkara Pak Nurdin. Karena tidak mungkin saya memberi bantuan hukum secara bersama antara Gubenur Kepri non-aktif dengan para pejabat Pemprov Kepri yang sudah diperiksa KPK dan yang akan diperiksa KPK,” kata Andi Asrun saat di hubungi media ini Rabu (24/9/2019).

Bahkan Andi menegaskan kepada semua pihak, agar tidak menghalang- halangi KPK dalam melakukan pemeriksaan terhadap pejabat di Pemprov Kepri.

“Saya tegaskan sekali lagi, mari kita buka ruang bagi KPK untuk  memeriksa para pejabat di Pemprov Kepri dan melakukan penggeledahan mencari bukti-bukti,” ucap Andi.

Selain itu Andi juga meminta kepada Plt Gubernur Kepri, Isdianto agar terbuka dan berkomunikasi demi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Kepri yang  djalani Nurdin Basirun selama ini.

Bahkan Ia juga meminta maaf kepada Pemprov Kepri apabila selama menjadi PH Pemprov Kepri dirinya banyak melakukan kesalahan tidakan atau ucapan.

“ Terima kasih kepada Biro Hukum Pemprov Kepri atas kerjasamanya selama ini, dan mohon maaf bilamana saya ada salah ucap dan salah tindak. Saya tetap berharap Pemprov terbuka sebagaimana selama ini telah diperlihatkan Guberbur Kepri Nurdin Basirun untuk berkomunikasi dan meminta saran-saran perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kepada Ombudsman dan KPK serta lembaga negara lainnya,” katanya.

Penasehat Nurdin Desak KPK Periksa Isdianto

Berita sebelumnya Penasehat hukum Nurdin Basirun, Andi Asrun  mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto.

“Wakil gubernur (Plt Gubernur) itu perlu diperiksa, wakil gubernur kan belum pernah diperiksa KPK. Karena namanya wakil, harus tau semua permasalahan, jangan wakil hanya diam-diam saja,” katanya kepada awak media di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Jumat (20/9/2019).

Bahkan dikatakanya, ia mendukung, langkah KPK melakukan penggeledahan tim antirasuah itu di beberapa Organisasi Peragkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri beberapa hari lalu.

KPK sedang mengumpulkan bukti dan keterangan saksi. Wajar kok KPK mencari bukti, saya dukung KPK (mengeledah) OPD,” ujarnya.

Lanjut dikatakanya, langkah KPK tersebut menjelaskan persoalan. Nurdin dalam menjalankan tugas, tidak bekerja sendiri.

“Gubernur punya kaki tangan, punya anak buah, punya staf dan punya kadis,” katanya. (ZAL).

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Andi Asrun Mundur Dari PH Pemprov Kepri"