Ade Angga : Pelantikan Syahrul Rahma Diundur, Tapi Tetap Dilaksanakan Bulan Ini

Tanjungpinang120 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Pelantikan Syarul-Rahma diundur Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih Syahrul -Rahma, diundur.

“Kemarin kita dapat informasi dari Biro Pemerintahan Kepri, kemungkinan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang diundur pelantikanya,” kata Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Selasa (4/9/2018) di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, pada saar penyampaian pidato nota pengantar KUA & PPAS Perubahan APBD Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2018.

Dijelaskan Ade, Informasi itu setelah mereka (Biro Pemerintahan Kepri) mengantar surat perlengkapan pelantikan ke Mendagri.

” Informasi yang mereka terima dari Kemendagri ada kemungkinan diundur, tetapi tetap dibulan ini juga. Karena banyak berkas-berkas yang belum lengkap dari daerah lain dan pelantikan ini serentak di laksanakan diseluruh Indonesia,” ucap Ade, yang juga merupakan ketua Tim pemenang SABAR.

Tapi kata Ade, pihaknya tetap berpegang terhadap surat edaran tertulis yang sudah diterbitkan sebelumnya dari Kemendagri. Bahwa pelantikan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2018 mendatang.

Lanjut kata Ade, persyaratan pelantikan itu sangat luar biasa. Artinya, berkas yang harus dilengkapi itu sama seperti mau ikut sebagai calon.

“Sangat banyak berkas-berkas yang harus dilengkapi. Tapi untuk kita sudah dinyatakan lengkap dan kita sudah termasuk cepat, tapi daerah lain infonya masih ada yang belum selesai,” kata Ade.

Walaupun diperlambat maupun dipercepat atau tetap pada tanggal 20 September, Ade berujar,

“Pada intinya Syahrul-Rahma sudah siap dilantik kapan saja,” ucap Ade. (ZAL)

Komentar