oleh

Abdul Rahman: Insyaallah Habis Lebaran GEMA IKTD Tanjungpinang Dikukuhkan


Tanjungpinang, Tuah Kepri – Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Tanjungpinang, membahas persiapan pembentukan panitia Halal Bil Halal dan pelantikan pengurus GEMA IKTD Kota Tanjungpinang, Minggu (21/5) sore di Sekretariat IKTD Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang.

Rapat langsung dipimpin ketua IKTD Tanjungpinang, H Abdul Rahman Dt Rajo Mangkuto SH yang didampingi bersama pengurus IKTD Tanjungpinang, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, pemuda dan pemudi serta tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang.

Abdul Rahman mengatakan kepada seluruh pengurus yang hadir berada dalam keadaan sehat wal’alfiat dan selalu sukses menjalankan aktivitas-aktivitas sehari-hari.

“Dan saya meminta kepada seluruh pengurus perwakilan yang ditunjuk sebagai panitia Halal Bil Halal dan pelantikan pengurus GEMA IKTD Kota Tanjungpinang nanti, serius dan berkomitmen dalam menjalankan amanah,” kata Abdul Rahman.

Karena sebelumnya dikatakan Abdul Rahman, IKTD Tanjungpinang juga telah melakukan rapat pengurus pada 7 Mei lalu, dan telah disepakti dan ditetapkan pengurus GEMA IKTD Kota Tanjungpinang.

“Jadi kita memberikan kewenangan kepada GEMA IKTD Kota Tanjungpinang untuk menyusun pengurus. Dan hari ini kita melakukan rapat kembali, siapa nama-nama yang telah ditunjuk, untuk selanjutnya nanti pada Halal Bil Halal Tanah Datar habis lebaran baru kita kukuhkan,” kata Abdul Rahman.

Sementara Sekretaris IKTD Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata menyampaikan ada usulan dari masyarakat Tanah Datar tentang proposal pulang Basamo warga Tanah Datar IKTD se Nusantara, mengenai transportasi dan akomodasi pulang Basamo nanti.

“Masalah transportasi di agenda pulang Basamo warga Tanah Datar, saya sudah berbicara dengan pihak perhubungan Provinsi untuk membantu keterjaminan, ketersediaan alat transportasi dalam hal ini Roro, dari Tanjungpinang menuju pelabuhan Buton (Riau) pulang pergi (PP),” kata Momon.

Karena dikatakan Momon, masalah transportasi merupakan hal yang paling penting, untuk memberi jaminan rasa aman, nyaman buat warga parantau Tanah Datar yang ada di Tanjungpinang yang ingin pulang Basamo.

“Disini kita yang mengurus semua dan warga tinggal berangkat dengan biaya sangat murah. Karena tujuan kita ingin semua warga perantau bisa pulang ke kampung halaman berjumpa sanak saudara,” ucap Momon.

Dalam hal ini langsung direspon positif oleh Ketua IKTD Tanjungpinang, Abdul Rahman. Dan ia mengatakan untuk segera membuat konsep secara tertulis.

” Jadi Mon, buatkan secara tertulis di kertas, agar informasi ini bisa kita berikan secepatnya kepada warga perantauan Tanah Datar di Tanjungpinang yang ingin pulang Basamo,” ucap Abdul Rahman.

Selain itu, Ketua GEMA IKTD Kota Tanjungpinang, Sony Chaniago menyampaikan laporan pengurus pengurus GEMA IKTD Tanjungpinang kepada ketua IKTD Tanjungpinang.

“Sesuai dengan arahan, saya sudah menyusun nama-nama pengurus GEMA IKTD Kota Tanjungpinang. Tapi kalau ada masukan yang lain, dalam hal ini tetap saya terima,” kata Sony dalam rapat tersebut kepada ketua IKTD Tanjungpinang. (AFRIZAL).

Komentar