'

5 Bulan Siswa Tanjungpinang Belum Nikmati Baju Seragam Sekolah Gratis

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Memasuki 5 bulan semenjak diterimanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Tanjungpiang Tahun Ajaran 2019/2020, dari bulan Juni 2019 lalu hingga sekarang memasuki Oktober 2019, siswa belum memiliki dan menikmati baju seragam sekolah gratis.

Foto ilustrasi internet

“Semenjak anak saya masuk sekolah SMP pada Juni 2019 kemarin hingga sekarang Oktober 2019, memang belum mendapatkan baju seragam sekolah gratis dari Pemerintah Kota Tanjungpinang,” kata wali murid, Buput, Jumat (4/10/2019).

Baju seragam sekolah gratis yang diberikan, katanya, merupakan janji dari Pemerintah Kota Tanjungpinang yang akan diberikan kepada setiap siswa SD dan SMP di Tanjungpinang yang baru masuk.

“Tapi hingga sekarang memasuki sekitar 5 bulan, baju seragam sekolah tersebut belum juga diberikan. Ya terpaksa kita harus menunggu,” ucapnya.

Begitu juga yang disampaikan wali murid lainya yang anaknya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ganet Tanjungpinang Timur, Ik. Dan ia mengatakan anaknya juga belum mendapatkan baju seragam sekolah gratis dari pemerintah.

“Memang belum diberikan baju seragam sekolah gratis sampai sekarang pak dan saye masih menunggu,” katanya.

Sementara Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih periode 2018-2023, Syahrul – Rahma, memimpin Kota Tanjungpinang, sudah satu tahun semenjak dilantiknya pada 21 September 2018 di Gedung Daerah Tanjungpinang lalu.

Terpilihnya Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tersebut, salah satunya mempunyai program seragam gratis dan ini merupakan janji politiknya saat kampanye Pilwako Tanjungpinang tahun 2018, diantara program program lainya.

Program unggulan Syahrul – Rahma yang paling populer diantara program lainya adalah pemberian seragam sekolah gratis. Dalam program ini disebutkan setiap siswa baru SD/SMP mendapatkan baju dan perlengkapan sekolah secara grtais. Seperti baju seragam, sepatu, tas, topi, dasi dan kaos kaki.

Namun, sangat disesalkan dan disayangkan semenjak diterimanya penerimaan siswa SD dan MPN Tahun Ajaran 2019/2020, dari bulan Juni 2019 lalu hingga sekarang memasuki Oktober 2019, program pemberian seragam sekolah gratis belum juga dirasakan oleh siswa.

Program pemberian seragam sekolah gratis ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menggangarkan Rp 6,7 miliyar di tahun anggaran 2019 yang bersumber dari APBD Tanjungpinang. Dengan harapan lewat program ini, siswa dapat menikmati pakaian tersebut untuk pendidikan. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "5 Bulan Siswa Tanjungpinang Belum Nikmati Baju Seragam Sekolah Gratis"