'

HUT Ke 56 Tahun, PT Taspen Katakan PNS Tidak Perlu Antri Terima Pensiun

Tanjungpinang, Tuah Kepri – PT  Taspen (Persero) Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS), meluncurkan program Smart Card.

Pogram Smart Card ini merupakan kartu yang bisa digunakan untuk pemberian diskon dan pengecekan data verifikasi pensiunan dan kartu ini bekerja sama dengan Bank menggunakan kartu debit.

Selain itu kata dia, PT Taspen juga membuat program enrollment. Melalui program tersebut, nantinya para penerima pensiun tidak perlu lagi mengantri di kantor Taspen untuk melakukan pembayaran tabungan pensiun hingga melakukan pelaporan diri secara periodik atau dalam menerima uang pensiun.

“Kegunaan kartu ini tidak mengantri lagi mengambil uang pensiun. Mereka bisa melakukan otentikasi mandiri dan selanjutnya dapat mengambil uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM),”  kata Kepala Taspen Cabang Tanjungpinang, Any Maskur, usai merayakan hari jadi HUT ke-56 tahun Taspen, Jumat (29/3/2019).

Dalam pelaksanaan enrollment, Taspen bekerjasama dengan PT Telkom dan mitra bayar pensiun. Program ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan pelayanan sekaligus mempermudah pensiunan dalam menerima haknya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang Teuku Dahlan, menyebut selama ini Taspen sangat berarti bagi ASN yang masih dalam masa kerja maupun pensiun.

“Dalam usianya yang ke-56 tahun ini, kami berharap Taspen dapat terus berkibar guna memenuhi kebutuhan ASN khususnya yang sudah pensiun dalam menunjang kehidupannya sehari-hari,” kata Teuku. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HUT Ke 56 Tahun, PT Taspen Katakan PNS Tidak Perlu Antri Terima Pensiun"