'

Pemko Tanjungpinang Studi Banding Pengelolaan Kota Lama ke Semarang

Semarang, Tuah Kepri – Pemerintah Kota Tanjungpinang, studi banding tentang pengelolaan Kota Lama ke Pemerintah Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Jumat (22/3/2019) di Aula kantor Walikota Semarang.

Kunjungan studi banding tersebut, dipimpin Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma beserta rombongan dan ikut mendampingi Rahma, Kadis PUPR Hendri, Asisten Ekbang Irwan, Kabag Pembangunan Zul Hidayat dan lainnya.

Semarang dipilih sebagai tempat studi banding karena kota ini dinilai berhasil mengembangkan dan mengelola Kota Lama. “Kita belajar dari mereka,” kata Rahma.

Menurutnya, Pemko Tanjungpinang saat ini serius mengembangkan Kota Lama di Tanjungpinang agar lebih menarik. Tujuannya agar dikunjungi wisatawan, terutama wisman (wisatawan mancanegara).

Karena itu, kata Rahma, mereka mempersiapkan Kota Lama secara detai, agar pembangunan dan revitalisasi Kota Lama berjalan sesuai dengan rencana awal.

Sementara itu, Asisten Ekbang Irwan, mengaku terkesan dengan keseriusan Pemko Semarang dalam mengelola dan merevitalisasi Kota Lama di Semarang.

“Kita baru memulai, Semarang sudah melakukannya. Karena itu kita memilih Semarang sebagai tempat belajar,” ungkapnya.

Sementara Wakil Walikota Semarang Havearita Gunaryanti Rahayu, terkesan dengan paparan Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma tentang kondisi Tanjungpinang.

“Tanjungpinang seperti Kota Venezia di Italia. Kotanya penuh pesona, indah dan menarik,” kata Ita sapaan akrab Wakil Walikota Semarang ini ketika melihat paparan selayang pandang Kota Tanjungpinang di Aula Kantor Walikota Semarang. (ZALHum).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemko Tanjungpinang Studi Banding Pengelolaan Kota Lama ke Semarang"