oleh

ALIP Kepri Laksanakan Lomba HUT Kemerdekaan RI ke-77

Tanjungpinang, TuahKepri – Aliansi Insan Pers (ALIP) Provinsi Kepri mengadakan kegiatan  perlombaan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, Senin (22/8/2022) di Kantor Pepustakaan (BPNB) Jalan Pramuka, Kota Tanjungpinang.

Kegiatan perlombaan berkat dukungan dan inisiatif dari Pepustakaan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Kepri.

Perlombaan yang diadakan seperti lomba makan kerupuk, lomba lari karung, memasukkan paku ke botol dan lain-lainnya.

Peserta yang mengikuti adalah para pelajar dan keluarga insan pers di Kota Tanjungpinang.

Ketua Panitia dari ALIP Kepri, Sudirman mengatakan, perlombaan ini di laksanakan untuk menyambut hari Kemerdekaan RI ke-77.

“Kita mengucapkan terimakasih yang teramat besar kepada BPNB Provinsi Kepri yang telah memberikan kepercayaan kepada ALIP Kepri melaksanakan kegiatan ini,” ujar Dirman, sapaan akrabnya.

Lanjut kata Dirman, ia berharap dengan adanya perlombaan ini, masyarakat khususnya para pelajar dapat mengenal Kantor Pepustakaan BPNB Provinsi Kepri.

“Setelah mengenal dan mengetahui Kantor Pepustakaan BPNB Kepri, dimana di gedung ini cukup banyak kebudayaan Indonesia khususnya budaya nasional. Semoga kunjungan para pelajar, mahasiswa dan masyarakat makin meningkat di Kantor BPNB Kepri,” ucap Dirman.

Dirman berharap para pelajar dan para anak-anak yang ikut serta dapat menghargai para pahlawan dan pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Tanpa adanya pengorbanan dari mereka, kita tidak mungkin dapat menikmati hasil kemerdekaan ini. Dan semoga para peserta menjadi generasi penerus bangsa yang dapat mengisi serta mempertahankan kemerdekaan ini,” katanya.

Turut serta dalam perlombaan ini para petinggi ALIP Kepri seperti Azli Rais Anduspil, Indrawandi Pradana, Joko Pranoto dan lainnya.

Selain para peserta yang juara mendapatkan hadiah dan uang pembinaan, serta peserta yang tidak juara juga mendapatkan bingkisan.

Revi orang tua mendampingi anaknya ikut perlombaan mengatakan, sangat senang kegiatan Hut Kemerdekaan RI ini.

“Saya sangat senang melihat anak anak semangat di perlombaan ini, apalagi mereka juga mendapatkan hadiah, ” ucapnya. (RZL).

Komentar