Ridwan : Realisasi Anggaran Bawaslu Anambas Sampai Maret 2019 Capai 8,7 Persen

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Pelaksana Tugas Plt Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas, Ridwan membantah tuduhan atas pemberitaan tentang ketidaktahuan realisasi anggaran di Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas.

Plt Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas, Ridwan

Plt Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas, Ridwan

Bantahan ini sebelumnya diberitakan di media online, ia dikatakan tidak tahu tentang berapa persen besaran serapan realisasi anggaran Bawaslu KKA Tahun 2019 hingga saat ini.

“Realisasi anggaran Bawaslu Kepulauan Anambas sampai dengan Bulan Maret 2019, mencapai 8,7% dari pagu anggaran Rp 9 Milyar ,” kata Ridwan.

Dijelaskan Ridwan, tentu realisasi ini sudah melalui perhitungan yang akuntabel, sehingga benar benar dapat dipertanggung jawabkan.

Ridwan, sebelumnya ditunjuk oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau sebagai Pelaksana Tugas Korsek Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas menggantikan Agus Supratman, yang dikembalikan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain itu juga Ridwan memang telah menjabat sebagai Kasubbag Hukum Humas dan Antar Lembaga di Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang.

“Tetapi membagi waktu untuk 2 (dua) jabatan yang saat ini saya emban, wajar kemudian tidak setiap hari berkantor di Bawaslu Anambas, di jadwalkan dalam 2 sampai 3 kali dalam sebulan,” katanya.

Dan Ridwan memastikan ,bahwa tidak ada pekerjaan dan fungsi lembaga pengawasan di Kabupaten Kepulauan Anambas yang terganggu, fasilitasi dan dukungan anggaran kepada setiap unit pengawas baik di Kabupaten/Kota sampai dengan Kecamatan dan Desa dapat terakomodir dengan baik.

“Dan juga kegiatan-kegiatan terkait tahapan-tahapan proses Pemilu juga terlaksana dengan baik dan perekrutan Pengawas TPS (PTPS) dapat diakomodir dengan baik,” ucapnya. (ZAL/Red).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ridwan : Realisasi Anggaran Bawaslu Anambas Sampai Maret 2019 Capai 8,7 Persen"