Hendy Amerta Caleg PKS Nomor 1 Perjuangkan Masalah Air Bersih di Penyengat

Tanjungpinang, Tuah Kepri – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tanjungpinang nomor urut 1 Dapil Tanjungpinang Barat dan Kota Partai PKS, Hendy Amerta SH, siap melanjutkan perjuangannya untuk membantu kepentingan masyarakat.

Seperti Pulau Penyengat di daerah dapilnya Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota, saat ini masyarakat membutuhkam air bersih dan ini merupakan permasalah mereka setiap tahun yang dihadapi.

Dasar ini lah membuat Hendy Amerta yang juga saat ini merupakan anggota DPRD Kota Tanjungpinang Komisi 1, terus berupaya memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat Penyengat khusus masalah air bersih.

“Air bersih salah satu merupakan kebutuhan pokok dan memang saat ini sudah ada SWRO yang sudah jalan, tapi itu masih berbayar dan masyarakat masih membeli Rp4.000 per 1 galon. Namun, untuk masyarakat yang tak mampu kalau banyak membutuhkan air bersih berat juga mereka,” kata Hendy, Caleg PKS nomor 1 ini.

Untuk itu kata Hendy perlu dibuat penampungan air yang besar, selain untuk konsumsi air bersih, bisa juga dijadikan tempat wisata kolam.

Hendy menambahkan, memang sebelumnya masyarakat Penyengat belum pernah mengajukan untuk membuat penampungan air bersih.

“Tapi inilah bentuk peduli kita terhadap masyarakat Penyengat dan kita sudah soundingkan ke Bappeda juga untuk tahap pertama. Kalau tidak ada lahan hibah, kita anggarkan untuk pembebasan dulu dan kita sudah minta orang kelurahan mendata lokasi/lahan,” kata Hendy.

Saat ini masyarakat Pulau Penyengat, kata Hendy sudah memperjuangkan dan menyiapkan pompong alat transportasi untuk anak dan mereka telah menikmatinya.

“Selain transportasi pompong yang telah ada, kita ingin usahakan ada bus anak sekolah untuk masyarakat Penyengat yang sekolah di Tanjungpinang, selain program- pogram lainnya yang lebih menyentuh masyarakat yang telah kita siapkan,” ucap Hendy.

Sementara untuk diketahui bentuk kerja dan pedulinya terhadap masyarakat yang telah diperbuatnya dan diperjuangkanya kepada masyarakat, kata dia antara lain, telah menyediakan bot untuk anak sekolah dan pelantar nelayan. Lampu Jalan di Kampung Ladi, Kanpung Jambat dan Kampung Balik Kota.

Kemudian Rehab sekolah SD dan SMP, merehap lapangan volly Kampung Datuk. Pemasangan tiang lampu Kampung Bulang. Pembinaan pemuda bola kaki dan volly. Rehab balai desa guna kegiatan masyarakat. Telah menyediakan Advokasi bidang kesehatan. Program baju sekolah gratis bagi peserta didik baru SD dan SMP dan lain sebagainya.

Selain Pulau Penyengat kata Hendy, ia telah melakukan kegiatan sosialisasi door to door dan temu ramah bersama masyarakat Sebaok, Senggarang, Kampu Baru, Kamboja, Sei Timun, Sei Nyirih.
Kampung Bugis, Teluk Keriting, Pantai Impian, Bukit Cermin yang masuk dalam Dapil 1. (ZAL).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hendy Amerta Caleg PKS Nomor 1 Perjuangkan Masalah Air Bersih di Penyengat"