Yatim Mustafa Tutup LKS SMK Provinsi Kepri XI 2015, Selain Pemenang Juga Diakui Orang, Itu Paling Penting

Tanjungpinang (TK)

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Yatim Mustafa menyampaikan kepada siswa yang juara pemenang dan berprestasi dalam even Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Provinsi Kepri XI tahun 2015, bukan hanya sekedar pemenang tapi harus diakui oleh orang lain.

” Selain menjadi pemenang juga bisa diakui oleh orang lain. Karena LKS yang diadakan setiap tahun ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Kabupaten Kota,” kata Yatim Kamis (18/11 di Hotel Aston Tanjungpinang.

Dikatakanya, LKS yang dilaksanakan tingkat SMK sangat luar biasa dibanding SMA. Karena selain mempunyai keahlian, juga mempunyai keterampilan dan seni, bahkan siswa SMK sudah diakui oleh pak steven Mike yang merupakan presiden direktur PT Labtack Internasional.

“LKS tingkat SMK ini bukan hanya sekedar terobosan, tapi merupakan implementasi praktek yang langsung dinilai.Jadi SMK merupakan jawaban yang tepat, untuk membuka main site membagun diri yang lebih hebat. Karena saya sudah bicara panjang lebar dengan presiden direktur PT Labtack Internasional tentang LKS tingkat SMK. Bagi pemenang, khususnya dibidang elektronik PT Labtack siap menerima dan menampungnya,” ujar Yatim.

Dalam sambutanya, Kepala Dinas Pendiidkan Provinsi Kepri, Yatim Mustafa menyampaikan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh siswa yang memiliki semangat sportifitas dalam lomba dan tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada tim juri yang telah menilai kegiatan LKS ini.

Dengan Kegiatan LKS SMK Yatim berharap bisa meningkatkan proses belajar mengajar, untuk meningkatkan keterampilan siswa dan penyerapan proses pembelajaran siswa SMK. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memupuk persahabatan dan kerjasama secara regional dalam membangun dan mengembangkan serta meningkatkan citra SMK sebagai pilihan yang tepat untuk tempat pendidikan yang berkualitas.

“Saya berharap siswa SMK yang berprestasi dapat langsung menyalurkan kemampuan sesuai dengan pengetahuan dan kompetensi yang mereka dapatkan. Lomba kompetensi siswa SMK ini merupakan salah satu wahana yang tepat dan efektif untuk menguji kualitas kemampuan para siswa dan mempromosikan siswa siswi SMK kepada dunia usaha dan Industri,” kata Yatim.

Selain itu katanya, LKS SMK ini merupakan ajang pembuktian bahwa standar kompetensi yang dimiliki oleh siswa SMK telah sesuai dengan tuntutan dunia kerja, juga merupakan forum seleksi siswa terbaik yang nantinya akan menjadi wakil Provinsi Kepri untuk berlaga di tingkat Nasional ataupun Internasional.

“Saya atas nama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengucapkan terimakasih dan mengucapkan selamat bagi siswa yang berprestasi atau pemenang mendapat juara dalam lomba kopetensi siswa. Dan kepada yang belum berhasil kalian jangan bersedih dan jangan berkecil hati, karena pada dasarnya kalian sudah menjadi juara di daerah masing – masing,” ujarnya.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Disdik Provinsi Kepri, Muhammad Dali  dan juga merupakan ketua pelaksana  kegiatan  menyampaikan pelaksanaan  sampai  dengan upacara  penutupan dapat  berjalan lancar  serta telah  diperoleh hasilnya.

Kadisdik Kepri poto bersama pemenang

Kadisdik Kepri poto bersama pemenang

“LKS SMK Provinsi Kepri keXI, merupakan ajang kompetisi unjuk kerja dan kreativitas anak SMK dan perlombaan ini dilaksanakan 22 lomba terangkum dalam 5 bidang lomba. Dari 22 Lomba, untuk 14 lomba diborong oleh siswa SMK Kota Tanjungpinang dan disusul posisi kedua yaitu Kota Batam,” kata Dali.

(AFRIZAL)

Email Autoresponder indonesia
author
Satu Respon
  1. Wako Pesan Pekat-IB Tanjung Pinang Jaga Kesatuan4 tahun ago

    […] [Baca juga – Yatim tutup LKS SMK Provinsi Kepri XI] […]

    Balas

Tinggalkan pesan "Yatim Mustafa Tutup LKS SMK Provinsi Kepri XI 2015, Selain Pemenang Juga Diakui Orang, Itu Paling Penting"