'

Walikota Tanjungpinang Minta Pemuda Lawan Paham Radikalisme

1 komentar 818 views

Tanjungpinang, Tuah Kepri

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, meminta para pemuda melawan paham radikalisme dalam mengahdiri dialog pencegahan terorisme yang dilaksanakan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepri.

“Saya minta para pemuda melawan paham radikalisme, supaya terorisme tidak bisa menjangkau jaringan yang lebih luas lagi, khususnya di wilayah provinsi Kepri,” kata Lis. Jum’at (06/11) di Aula Asrama Haji Tanjungpinang.

[Baca juga – Angkatan kerja kepulauan riau 2015]

Semenetara Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Brigjen Pol Drs. Hamidin, beberapa gambaran mengenai pergerakan terorisme di Indonesia, seprti ISIS dan oraganisasi teroris lainnya.

“Untuk itu saya mengajak para mahasiswa, masyarakat, pemerintah daerah, serta stakholder lainnya untuk berperan dalam pencegahan masuknya paham terorisme dan radikalisme di Indonesia, khususnya wilayah Provinsi Kepri,” kata Hamidin.

[Baca juga – Ekonomi kepri triwulan III 2015]

Paham radikalisme dan kejahatan teroris, Kata Hamidin, sangat mudah menyerang di kalangan pemuda. ” Oleh karenanya dialong ini sangat penting diikuti oleh kalangan tokoh pemuda, agar para mahasiswa bisa lebih aktif menangkal masuknya paham tersebut,” ujarnya.

Dialog sehari itu diikuti ratusan mahasiswa dari Perguruan Tinggi dan tokoh perempuan di wilayah Kabupaten/Kota Provinsi Kepri. Dan juga turut hadir dalam acara tersebut,. Reni Yusneli, jajaran pimpinan FKPD, dan Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Brigjen Pol Drs. Hamidin yang juga selaku narasumber dalam kegiatan itu.

[Baca juga – Wako Tanjung Pinang tidak hadir rapat dana bagi hasil Pelindo]

Walikota Tanjungpinang Lis Darmasyah poto bersama

Walikota Tanjungpinang Lis Darmasyah poto bersama

(AFRIZAL).

author
Satu Respon
  1. Oktober 2015, IHK Batam -Tanjungpinang Deplasi 0,72 Persen4 tahun ago

    […] [Baca juga – Wako Tanjung Pinang, awas bahaya paham radikalisme] […]

    Balas

Tinggalkan pesan "Walikota Tanjungpinang Minta Pemuda Lawan Paham Radikalisme"