'

Wako Tanjungpinang Tidak Hadir Rapat Pengelolaan Bagi Hasil Pelindo, Ini Kata Wali Kota

Tanjungpinang, Tuah Kepri

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan ketidakhadiran pihak perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, tentang membicarakan masalah menyelesaikan pengelolaan bagi hasil pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Pelindo Tanjungpinang, karena undangan yang diberikan mendadak.

“Pelindo buat surat undangan mendadak hari ini, sementara besoknya pemko ada acara, bagaimana mau datang,” kata Lis, Jumat (6/11).

[Baca juga – GM Pelindo, kita akan bayar dana bagi hasil]

Dikatakan Lis, jangan Pelindo memikirkan kekecewaannya saja, pikirkan juga Pemko. Kalau agendanya saja membahas masalah hutang Pelindo biarlah kepada Dinas Perhubungan dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Namun jika berbicara mengenai legalitas, Legal Opinion (LO) nya sudah ada dan berbicara masalah pembayaran baru saya temui,” ujar Lis.

Bahkan Lis menegaskan, bayarkan saja hak Pemko Tanjungpinang, karena itu bukan uangnya (Pelindo). Didalam struktur APBD ada namanya sumbangan pihak ketiga.

[Baca juga – Ini dia Jumlah harta kekayaan calon kepala daerah Kepri]

“Jika itu tidak diterapkan, berarti lebih hebatlah putusan GM Pelindo I Cabang Tanjungpinang dari Undang- undang tentang keuangan,” sindir Lis.

Seharusnya katanya, Pelindo memiliki kearifan lokal dengan memikirkan masyarakat. Perlu diingat bahwa Undang-undang sekarang tidak menyebutkan Pelindo penguasa tunggal di pelabuhan.

Dalam berita sebelumnya di media ini menjelaskan, General Manager (GM) Pelindo 1 Tanjungpinang, I Wayan Wirawan menyampaikan, akan membayar dan menyelesaikan pengelolaan bagi hasil pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Pelindo Tanjungpinang kepada pihak Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akhir Nopember 2015.

“Insyallah akan kita selesaikan paling lambat pada akhir Nopember 2015. Namun saya lihat dahulu seperti apa perjanjiannya karena saya baru tugas di Tanjungpinang. Namun untuk jumlahnya harus kita luruskan antara pihak Pelindo dan Pemko Tanjungpinang,” kata I wayan.

[Baca juga – Angkatan kerja di Kepulauan Riau]

Bahkan usaha untuk membicarakan masalah dan meluruskan masalah ini, katanya sebelumnya pihak Pelindo 1 Tanjungpinang sudah berkoordinasi dengan pihak Pemko.

“Buktinya hari ini kita ajak pihak Pemko Tanjungpinang untuk duduk bersama membahasnya, yang sebelumnya sudah kita sampaikan undangan pada pihak Pemko Tanjungpinang. Tapi karena kesibukan pihak Pemko Tanjungpinang, maka itu  pertemunnya di tunda,” tutupnya.

[Baca juga – Pertumbuhan ekonomi kepri menurut BPS]

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah

(AFRIZAL).

author
Satu Respon
  1. Ketua PP Terpilih Harus Mengerti Makna Pancasila4 tahun ago

    […] [Baca juga – Wako Tanjung Pinang tidak hadiri rapat dana bagi hasil Pelindo, ini alasannya] […]

    Balas

Tinggalkan pesan "Wako Tanjungpinang Tidak Hadir Rapat Pengelolaan Bagi Hasil Pelindo, Ini Kata Wali Kota"