Kata Anggota DPR RI Komisi 3, Tiga Prioritas Akan Disampaikan Dan Bawa Kepusat

Tanjungpinang, Tuah Kepri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi 3 Bidang Hukum, Ham dan Keamanan dapil Kepulauan Riau, Dwi Ria Latifa dalam kunjungan kerja (Kunker) dan reses ke Tanjungpinang, menyampaikan ada tiga priorotas paling utama dibawa ke pemerintah pusat.

“Yaitu masalah kesehatan, pendididikan dan kebutuhan pokok masyarakat dan ketiga prioritas tersebut akan kita laporkan ke pusat. Karena ini merupakan tanggungjawab dapil pemilihan saya di Tanjungpinang Provinsi Kepri,” kata Dwi Ria Latifa dihadapan Walikota Tanjungpinang instansti terkait, seluruh kepala SKPD, Camat dan Lurah, Selasa (3/11) dikantor Walikota Tanjungpinang Senggarang.

[Baca juga – Penanganan serius kasus kekerasan seksual ]

Namun sebelum disampaikan kepusat, katanya, tiga prioritas tersebut harus berdasarkan data yang riil atau benar dari masing-masing instansi terjkait. Seperti ketersedian beras, harga pasar, tapi disini disayangkan dari Bulog Tanjungpinang tidak ada,” ujarnya.

Kenapa DPR RI harus turun langsung, karena menurutnya ini merupakan komitmen DPR RI untuk mengawal pemerintah, tapi mengawalnya dengan cara yang benar.

“Nanti apapun masalah dan aspirasi masyarakat di pemerintahan Kota Tanjungpinang, akan saya sampaikan dan laporkan kepusat,” kata Ria.

Karena dikatakanya, kunjungan kerjanya ke Tanjungpinang merupakan sangat spesial diantara diwilayah kabupaten lainya yang ia kunjungi.

Namun yang paling mengembirakan pada kesempatan tersebut, dikatakanya, menurut imformasi dari BAPENAS pusat, tentang pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diajukan Kota Tanjungpinang untuk 2016, sudah disetujui.

“Saya dapat informasi dari Bappenas melalui sms, untuk DAK Tanjungpinang 2016 sudah fik dan disetujui oleh BAPENAS pusat dan nanti akan kita sampaikan kepada Walikota Tanjungpinang,” kata Ria kepada Walikota Tanjungpinang.

[Baca juga – PT Pelindo Tanjung Pinang terancam kena pidana ]

Terpisah Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyambut baik kedatangan kunjungan kerja oleh ibu Dwi Ria Latifa.

“Disini untuk semua instansi di pemerintah kota Tanjungpinang baik para SKPD, Camat dan Lurah bisa menyampaikan masukan atau permasalahan untuk membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik,” kata Lis.

Semoga apa yang disampaikan atau masukan oleh SKPD, Camat dan Lurah kata Lis, Ibu Latifa bisa membawa ke pusat permasalahan didaerah.

Dwi Ria Latifa lakukan reses ke Tanjungpinang

Dwi Ria Latifa lakukan reses ke Tanjungpinang

(AFRIZAL).

author
2 Respon
  1. Sekdako: Stadion Sulaiman Abdullah Akan Di Renovasi 20164 tahun ago

    […] [Baca juga – DPR RI “jemput bola” ke Tanjung Pinang] […]

    Balas
  2. Kata Deputi KPK Tindak Pidana Korupsi Terjadi Lemahnya Pengawasan4 tahun ago

    […] [Baca juga – DPR RI “Jemput bola” ke Tanjung Pinang ] […]

    Balas

Tinggalkan pesan "Kata Anggota DPR RI Komisi 3, Tiga Prioritas Akan Disampaikan Dan Bawa Kepusat"