'

213 Orang Kecamatan Tanjungpinang Barat Ikuti Pengetahuan Pemilu

Tanjunpinang, Tuah Kepri –

Sebanyak  213 masyarakat perwakilan RW, RT, tokoh pemuda dan agama di Kecamatan Tanjungpinang Barat, melaksanakan kegiatan peningkatan pengetahuan masyarakat tentang pemilihan umum (Pemilu) di Pilkada tahun 2015.

Kegiatan tesebut dilaksanakan Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tanjungpinang dengan tema “Kita wujudkan pemilih cerdas menuju Pilkada Beritegritas” di Kecamatan Tanjungpinang Barat, yang dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah Selasa (10/11).

[Baca juga yang ini – Wako sosialisasikan peraturan pertanahan]

“Mari kita wujudkan pemilih cerdas menuju Pilkada Beritegritas dengan tujuan untuk memberikan pengetahun, pemahaman dan pengetahun kepada pemilih pada Pilkada Desember 2015,” kata Kepala Kesbangpolinmas Tanjungpinang Wankamar.

Karena dikatakan Wan Kamar, melihat kesadaran masyarakat di Kecamatan Kecamatan Tanjung pinang Barat, data untuk memilih di Pemilu masih kurang.

“Hanya sekitar 43 persen hingga 47 persen yang memilih di Kecamatan Tanjungpinang Barat. Maka dari itu kita laksanakan kegiatan ini agar pemilih lebih meningkat pada Pemilu Pilkada 2015 mendatang,” ujarnya.

[Baca juga yang ini – Ini ketua Pemuda Pancasila cabang Tanjung Pinang]

Terpisah Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, dalam Pemilu masyarakat harus bisa mengunakan hak pilihya.

“Jangan berdasarkan undangan harus memilih dan itu tidak benar, yang benar hanya ada surat pemberitahuan untuk segera memilih. Apalagi di Kecamatan Tanjungpinang Barat menurut Kesbangpolinmas hanya yang memilih sekitar 43 persen hingga 47 persen,” kata Lis.

Untuk meningkatkan jumlah pemilih kata Lis, harus ada proaktif atau peran dari Lurah, RW dan RT setempat.

“Apabila melihat pada orde baru, partisipasi masyarakat dalam memilih dipemilu cukup tinggi sekitar 80 persen lebih, bila dibanding pada tahun sekarang pemilihnya kurang. Karena dimasyarakat rumor berkembang katanya memilihpun kita juga kayak begini. Bahkan ketika ingin  memilih, ditanyakan uangnya piro,” kata Lis saat mendegar mengucapakan tanggapan masyarakat ketika memilih.

[Baca juga yang ini – Salah satu cara mensejahterakan masyarakat ala Pj Gubernur Kepri]

Untuk itu  Walikota Tanjungpinang meningkatkan persentase jumlah pemilih. Dan juga berencana akan membicarakan kepada KPU akan memberikan satu ekor kambing bagi daerah pemilih yang paling banyak.

“Ini baru rencana yang akan kita di laksanakan, supaya tingkat jumlah atau persentse pemiih lebih meningkat pada Pemilukada 2015,”  kata Lis.

[Baca juga yang ini – Satreskrim kembali lumpuhkan Geng Rampok, siapa dia? ]

Lis Sampaikan Gunakan Hak pilih Pada Pemilukada

Lis Sampaikan Gunakan Hak pilih Pada Pemilukada

(AFRIZAL)

author
Satu Respon
  1. Walikota, Pembangunan Fisik Tidak Terkejar Jelang Akhir 20154 tahun ago

    […] [Baca ini – Warga Tanjung Pinang ikuti sosialisasi pemilu] […]

    Balas

Tinggalkan pesan "213 Orang Kecamatan Tanjungpinang Barat Ikuti Pengetahuan Pemilu"